INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

DONOR DARAH RUTIN DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

DONOR DARAH RUTIN DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

Kabar Argosari, 03 Januari 2024

KEGIATAN DONOR DARAH DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

 

Pada hari Rabu 03 Januari 2024 Pemerintah Desa Argosari bekerjasama dengan PMI Kebumen mengadakan kegiatan donor darah, kegiatan ini untuk mengetuk hati warga Argosari betapa berartinya setetes darah akan menyelamatkan nyawa seseorang  dan mengerti akan peduli dengan sesama, warga sangat antusias pada kegiatan tersebut, acara juga terbuka untuk umum dari luar desa yang mau mendonasikan darahnya, dimulai pada pukul 09.00 WIB bersama Tenaga Ahli dari PMI Kabupaten Kebumen diantaranya Yaitu : Ibu Isti Nur Afifah, Amd.Keb. dan Ibu Murtiningtyasih, Amd.Keb. Sebelum kegiatan donor darah dilakukan petugas PMI menjelaskan bahwa saat mendonorkan darah kondisi badan harus dalam kondisi fit dengan berat badan minimal 45 kg dan usia sekitar 17 hingga 60 tahun. Sebelum seseorang melakukan donor, petugas dari PMI akan mengecek terlebih dahulu apakah pendonor kondisinya fit, sehingga layak untuk mendonorkan darahnya atau tidak. Kegiatan donor darah adalah kegiatan sosial kemanusiaan yang sangat mulia. setetes darah dapat menjadi sangat berarti bagi hidup seseorang. donor darah juga dapat memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya.

Dengan adanya program keliling, PMI Desa Argosari berharap itu akan mempermudah nantinya untuk stok darah bagi yang membutuhkan dengan kuota darah yang melimpah dan berbagai golongan darah tertentu donor darah juga membantu menjaga kesehatan tubuh sehingga donor darah telah menjadi bagian dari gaya hidup, Untuk menjaga kualitas darah sebelum melakukan donor darah, hindari konsumsi makanan yang berlemak dan usahakan untuk mencukupi asupan 4 sehat  5 sempurna. Terlebih lagi untuk memperbanyak minum air putih. Sebelum pengambilan darah dilakukan perlu adanya pemeriksaaan fisik dan non fisik, baik dari tubuh hingga peeralatan yang dipakai untuk melakukan kegiatan donor darah. Setelah pengambilan darah sudah selesai, anda akan diberi makanan dan minuman untuk mencegah atau meredakan pusing dan lemas yang mungkin akan dialami. Terlebih untuk beristirahat sejenak setelah melakukan kegiatan donor untuk menghindari adanya keluhan.

Maka dari itu, perlu adanya kampanye donor darah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan darah dan produk darah yang aman untuk tranfusi dan kontribusi kritis sukarela dalam menyelamatkan nyawa. Alangkah baiknya melakukan donor darah secara rutin untuk melakukan donor darah demi kebaikan diri sendiri dan orang lain.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip BERITA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3