INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

POS PEMBINAAN TERPADU DESA ARGOSARI TAHUN 2023

POS PEMBINAAN TERPADU DESA ARGOSARI TAHUN 2023

Argosari News, 22 Desember 2023

 

APA ITU POSBINDU? 

Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor resiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu. Kegiatan Posbindu PTM menyasar pada kalangan usia produktif usia 15-59 tahun, Kegiatan Posbindu dimulai dari meja Pendaftaran, Antropometri, Cek Tekanan Darah, Pemeriksaan Laboratorium dan Konsultasi Kesehatan oleh tenaga medis.

Kader Posyandu Desa Argosari melakukan perogram penimbangan dengan timbangan CERDIK cek kesehatan bagi usia 15 sampai dengan usia 59 tahun.

Salah satunya dilakukan cek Berat Badan, Lemak Tubuh, Kadar Air, Masa Otot, Masa Tulang, Kalori Tubuh serta dilakukan cek secara GRATIS untuk cek Tinggi Badan, Lingkar Perut dan Gula Darah. Selain itu juga setekah cek kesehatan dilanjutkan senam bersama Di area  Balai Desa Argosari.

Dengan adanya program tersebut mendapat antosias dari warga Desa baik usia remaja maupun usia menjelang lanjut usia sehingga pelaksanaan Senam Bersama tidak dapat dilakukan di dalam ruangan mengingat banyaknya peserta.

Tim Pustu Desa Argosari melaksanakan kegiatan deteksi dini faktor risiko pada posbindu penyakit tidak menular (PTM) di posbindu Desa Argosari. Kegiatan ini dipandu oleh ibu Bidan Desa dengan memberikan info kesehatan terkait pentingnya deteksi dini faktor risiko PTM. Pemeriksaan deteksi dini yang dilakukan meliputi pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar perut, cek tekanan darah, dan cek gula darah. Diharapkan dengan pemeriksaan deteksi dini ini, masyarakat dapat lebih mengetahui status kesehatannya dan dapat menerapkan perilaku hidup sehat sehingga akan terhindar dari penyakit tidak menular.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip BERITA

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2

Polling 3