INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH

FESTIAFAL KARNAFAL DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH TAHUN 2023 DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

FESTIAFAL KARNAFAL DESA ARGOSARI KECAMATAN AYAH TAHUN 2023 DALAM RANGKA HUT RI KE 78 TAHUN

Argosari News,

Pada hari Kamis tanggal 17 Agustus 2023 tepatnya Dalam rangka merayakan pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Desa Argosari Kecamatan Ayah Bersama Warga Desa menggelar Festifal Karnafal Besar besaran di Daerah Pegunungan.

 Banyak hari-hari besar di dunia dirayakan melalui acara karnaval. Karnaval sendiri memiliki arti “pawai dalam rangka pesta perayaan yang biasanya mengetengahkan bermacam corak hal yang menarik dari yang dirayakan”.

Maka dari itu, tak heran jika kita pasti menemukan karnaval di seluruh belahan dunia tiap tahunnya, terutama ketika memperingati peristiwa besar atau merayakan berita gembira.

Karnafal dilakukan setelah pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dan dilanjutkan arak arakan yang mengambil rute di seputaran di RW empat yaitu Dusun Brenggang tersebut bakal digelar selama satuhari dari berbagai peserta karnafal khususnya warga Desa Argosari disitu dari masing Masing RT dan RW mengajukan minimal satu kreasi Karnafal serta ditambah dengan adanya kesenian yang ada di Desa terdiri dari enam hadroh, enam group kuda lumping, 8 Drumband serta kesenian lainya semuanya mengikuti karnafal semata untuk berpartisipasi dengan adanya kemeriahan pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 78 tahun.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter